28 September 2008

Doni Seperti Totti dan Del Piero


Bergamo - Atalanta sedang menjalani awal musim yang baik. Jika ada pemain mereka yang paling berpengaruh, Cristiano Doni-lah orangnya, karena ia sudah seperti Francesco Totti dan Alessandro del Piero.

Pandangan tersebut keluar dari mulut Luigi del Neri, sang pelatih Atalanta. Meskipun kapten timnya itu sudah tergolong veteran, tapi Doni adalah sosok protagonis utama di skuad Oribici.

"Doni itu sebuah simbol, seperti Totti (di Roma) dan Del Piero (di Juventus). Saya berpegangan pada pemain seperti ini. Dia akan selalu masuk line-up sampai dia roboh," tukas Del Neri tentang pemain berusia 35 tahun itu, seperti dikutip dari Channel4, Minggu (28/9/2008).

Doni sudah memimpin Atalanta lagi sejak musim panas 2006, setelah menjajal karir di Sampdoria dan Mallorca. Sebelumnya gelandang serang yang sempat tujuh kali berseragam timnas Italia itu pernah lima musim bekerja di Stadio Atleti Azzurri d'Italia (1998-2003).

Atalanta saat ini berada di peringkat tiga klasemen Seri A dengan nilai sembilan dari empat pertandingan. Mereka hanya kalah satu angka dari Inter Milan dan baru kebobolan satu gol. Malam ini Doni dkk akan menghadapi AS Roma.

Tidak ada komentar: