26 September 2008

Gerrard Hebat Karena Rafa


Liverpool - Steven Gerrard menilai standar penampilannya melonjak drastis. Menurut skipper Liverpool itu, semua itu tak terlepas dari campur tangan manajer Rafa Benitez.

"Rafa telah menaikkan level permainan saya," ungkapnya dalam situs resmi Liverpool.

Keputusan manajer asal Spanyol itu membebaskannya menjelajah dan bergerak di seluruh lini tengah Liverpool menjadi alasan utama Gerrard menilai Rafa sebagai orang yang memiliki peran atas meningkatnya performa di lapangan.

"Sejak kedatangan Rafa, permainan saya sempat naik turun. Memang dia memainkan saya di posisi yang berbeda-beda, tapi saya merasa lebih nyaman saat ini, mengingat saya bisa bermain nyaris di semua tempat di lapangan," tandas Gerrard.

Karenanya, Gerrard pun menyebut Rafa sebagai manajer favoritnya sejauh ini. Baginya Rafa adalah "manajer yang tidak membiarkan semuanya terjadi begitu saja, seseorang yang mengingatkan di mana salah saya dan di mana saya harus menyesuaikan segala sesuatunya."

Adapun Gerrard sudah tujuh kali memperkuat Liverpool musim ini di berbagai kompetisi dan sudah mencetak tiga gol, di mana dua di antaranya dibukukan Gerrard di ajang Liga Champions.

Tidak ada komentar: