29 September 2008

Mourinho: Milan Tak Pantas Menang


Milan - Jose Mourinho mengeluarkan komentar mengejutkan usai Inter Milan kalah 0-1 dari AC Milan. Menurutnya, Milan tak pantas memenangi pertandingan tersebut. Alasannya?

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (29/9/2008) dinihari WIB, itu gol tunggal Ronaldinho sudah cukup untuk memberikan Inter kekalahan pertamanya di Seri A musim ini. Namun, bukan kekalahan pertama itu yang kemudian membuat Mourinho berkomentar.

Yang ditanggapi The Special One adalah kualitas permainan Inter dan Milan yang ia sebut tak jauh berbeda. Oleh karena itu ia menganggap imbang adalah hasil yang paling bagus dan bukannya menghasilkan Rossoneri sebagai pemenang.

Pelatih berkebangsaan Portugal itu juga mengatakan bahwa timnya telah berusaha menekan Milan sejak awal pertandingan. Namun, pada akhirnya kemenangan tetap berpihak pada pasukan Carlo Ancelotti.

"Milan mencetak gol dan kami tidak, itulah cerita dari pertandingan ini. Mereka memiliki beberapa kesempatan untuk mencetak gol dan, disamping bermain dengan 10 orang, kami juga memiliki peluang yang bagus," tandasnya di Channel4.

"Saya melihat kedua tim bermain malam ini dan tak ada satupun yang pantas mendapat kemenangan dari yang lainnya. Saya tak akan berbicara mengenai gol dan kartu merah (yang ditujukan untuk Nicolas Burdisso) karena saya tak mau mendapat sanksi."

"Sebuah tim yang melawan Milan, yang kebanyakan pemainnya adalah gelandang, butuh keseimbangan. Kami hanya memiliki dua gelandang bertahan--Esteban Cambiasso dan Patrick Vieira--jadi, karena Julio Cruz berada dalam kondisi fisik yang bagus, saya memasukkannya untuk menekan Clarence Seedorf."

"Sebuah tim yang mengakhiri pertandingan dengan 10 orang seperti ini dan terus menyerang Milan hingga mereka mengeluarkan bek untuk mengganti penyerang telah menceritakan segalanya. Milan jauh lebih pragmatis, inilah sepakbola," tukasnya.

Mourinho juga tak khawatir dengan kekalahan ini. Ia berkaca pada posisi timnya di klasemen sementara di mana mereka berada di posisi yang lebih baik dibandingkan Milan dan beberapa rival lainnya.

"Ketika saya melihat klasemen, dengan segala respek, saya tak memandang kepada Lazio, Napoli dan Catania. Yang saya lihat adalah kami masih di atas AS Roma, Juventus dan Milan."

Tidak ada komentar: