26 September 2008

Schweinsteiger Siapkan Diri ke Italia


Munich - Ketika berhembus isu Juventus mengincar Bastian Schweinsteiger, bintang Bayern Munich itu seperti memberi sinyal positif. Ada sesuatu yang sedang ia siapkan, kalau-kalau jadi pindah ke Italia.

Schweinsteiger kemungkinan besar bakal menjadi primadona pemberitaan seputar bursa transfer musim depan, karena kontraknya dengan Bayern Munich akan habis di akhir musim ini.

Itu berarti di bulan Januari ia boleh melakukan pembicaraan langsung dengan klub manapun yang menawarinya bergabung, tanpa perlu izin terlebih dahulu dari Bayern.

Sebenarnya belum final apakah Schweinsteiger akan meninggalkan Bavaria atau tidak. Namun, ia pun secara tersirat menyatakan ketertarikannya menjajal kompetisi di luar Jerman termasuk Italia, yang mana Juventus disebut-sebut sangat ingin memboyongnya ke Turin.

"Aku sedang belajar bahasa Italia karena aku sangat suka bahasa ini," ungkap pemain berusia 24 tahun itu kepada pers Jerman yang dilansir Channel4, Jumat (26/8/2008).

"Aku senang di Bayern, tapi Anda tak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam sepakbola. Saat ini aku hanya berkonsentrasi latihan dan sisanya akan diketahui dengan sendirinya."

Schweinsteiger adalah produk akademi Bayern dan telah terlibat di lebih dari 150 pertandingan bersama Hollywood FC. Ia juga termasuk bintang cemerlang di timnas Jerman. Dari 59 caps, ia telah menghasilkan 17 gol.

Tidak ada komentar: