29 November 2008

Juve Bidik Bintang Muda Italia


TURIN - Juventus terus berburu pemain muda guna memperkuat skuadnya musim depan. Kali ini, kubu La Vecchia Signora dikabarkan siap merekrut empat pemain muda asal Italia yang sedang naik daun.
Empat rising star yang kabarnya tengah menjadi incaran serius Bianconerri adalah gelandang Udinese Gaetano D'Agostino, Giuseppe Rossi (Villarreal), Fabiano Santacroce (Napoli) serta gelandang AS Roma Alberto Aquilani.
Khusus untuk Rossi dan Agostino, kubu Bianconerri berencana merekrut keduanya pada bursa transfer tengah musim Januari mendatang. Sementara untuk Santacroce dan Aquilani, menjadi misi utama belanja pemain Juve pada akhir musim ini. Seperti dikutip AP, Jumat (28/11/2008), wacana Juve untuk merekrut pemain muda memang disuarakan sang pemilik klub John Elkann yang ingin melihat klubnya dipenuhi para pemain muda bertalenta.
Apalagi keempat pemain muda itu juga termasuk dalam skuad Timnas Italia yang pastinya memiliki kualitas istimewa. Saat ini, kubu Juve memang perlu segera melakukan regenarasi. Pasalnya performa beberapa pilar seperti Pavel Nedved dan Mauro Camoranesi dianggap menurun karena faktor usia.
Misi lain Elkan dalam upaya mendatangkan empat bintang muda itu tak lepas dari prestasi apik La Vecchia Signora pada era 1980. Saat itu, Italia berhasil menjadi kampiun di Piala Dunia 1982 dengan format sembilan dari 11 pemain pilar Azzurri merupakan punggawa Si Nyonya Besar.

Tidak ada komentar: