30 November 2008

Mourinho Mencoret Tiga Pemain Nerrazurri


Dengan alasan yang berbeda, pelatih Inter Milan, Jose Mourinho memutuskan mencoret tiga pemain inti dari skuad yang akan diturunkannya dalam lanjutan laga Liga Serie A Italia di giornata ke-14, Minggu (30/11) menjamu Napoli di San Siro. Ketiga pemain dimaksud adalah winger asal Portugal, Ricardo Quaresma, striker muda Mario Balotelli, dan defender kawakan, Marco Materazzi.

Dua pemain pertama, Quaresma dan Balotelli dicoret karena buruknya penampilan mereka saat berlaga di ajang Liga Champions melawan Panathinaikos. Dalam pertandingan tersebut, secara mengejutkan, Inter tumbang 0-1 meskipun tetap memastikan diri lolos ke babak knock-out alias 16 besar.

“Mereka dicoret karena kurangnya bagusnya penampilan mereka sepanjang minggu ini, baik dalam pertandingan maupun selama latihan. Mereka tidak bermain dan berlatih sesuai standar. Kurang keras,” tegas Special One seperti yang dikutip Channel 4.

Lalu, Materazzi? Mourinho memberi isyarat pencoretan Materazzi disebabkan strategi bertanding yang akan diterapkannya saat bermain menghadapi Azzurri. “Saya mencoret Materazzi karena dua bek tengah utama adalah (Ivan) Cordoba dan (Walter) Samuel. Sementara saya butuh kehadiran (Nicolas) Burdisso di bangku cadangan," tutur Mourinho.

"Marco (Materazzi) bermain sangat baik di laga lawan Juventus dan juga impresif saat partai versus Panathinaikos. Namun, besok (hari ini-red) saya lebih menginginkan skuad yang punya opsi menyerang. Burdisso bisa ditugaskan sebagai bek tengah maupun gelandang,” imbuhnya.

Ketika disinggung tentang target di laga lawan Marek Hamsik dkk, Mourinho bertekad timnya yang sedang memimpin puncak klasemen, mampu meraih poin maksimal sebagai upaya menjaga jarak atau selisih tiga poin dari musuh bebuyutan, AC Milan. “Kami berada di depan menyusul hasil baik yang kami tampilkan saat laga lawan Palermo dan Juventus. Karena itu, target kami minimal mempertahankan jarak tersebut,” tandasnya.

Tidak ada komentar: