27 November 2008

Roma Tekuk Cluj 3-1


Roma membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Berkunjung ke markas CFR Cluj, Francesco Totti dkk pulang dengan kemenangan meyakinkan, 3-1.

Matteo Brighi dan Francesco Totti menjadi pahlawan Roma di Stadion Constantin Radulescu, Kamis (27/11/2008) dinihari WIB; dengan nama pertama mencetak dua gol. Sedangkan Cluj hanya bisa membalas lewat Yssouf Kone.

Kemenangan ini membalas kekalahan 1-2 yang diderita Roma dari klub debutan Liga Champions asal Rumania itu di matchday pertama sekaligus menyibak lebar peluang I Giallorossi lolos ke fase knockout.

Dengan nilai sembilan, Roma kini memuncaki klasemen sementara Grup A dengan satu pertandingan tersisa. Mereka dibuntuti Chelsea dengan nilai delapan, Bordeaux (nilai tujuh) dan Cluj (nilai lima).

Jalannya pertandingan
Baru 11 menit pertandingan berjalan, Matteo Brighi membuka skor bagi Roma. Gol bermula dari aksi Simone Perotta hingga garis gawang yang lantas diumpankan sedikit ke belakang dan langsung dilesakkan oleh Brighi yang datang menyongsong.

Francesco Totti memperbesar keunggulan Roma di menit 23. Kapten Roma itu menjebol gawang Cluj yang dikiperi Eduard Stancioiu dengan sebuah tendangan bebas cantik dari jarak sekitar 25 meter. 2-0 bagi tim tamu.

Cluj mengejar satu gol melalui Yssouf Kone tepat di jangka setengah jam. Gol ini diawali oleh tembakan Alvaro Pereira yang hanya mampu ditepis oleh Alexander Doni. Bola rebound disodok Kone dari jarak dekat dan menjadikan skor sementara 1-2, masih bagi Roma.

Kerjasama Julio Baptista dan Rodrigo Taddei nyaris membuat Roma memperlebar keunggulan kembali di menit 38. Namun sundulan Taddei menyambut umpan silang dari Baptista masih melenceng dari sasaran.

Semenit kemudian, giliran Kone yang gagal menembus gawang Roma. Menerima umpan silang mendatar, pemain Pantai Gading itu menyambutnya dengan tendangan yang arahnya masih melebar.

Roma memperlebar selisih gol menjadi 3-1 di menit 64. Dari sisi kanan, Taddei menyodorkan umpan kepada Brighi. Dengan sekali sentuhan, Brighi lantas menendang ke gawang Cluj dan gol!

Kedudukan 3-1 bagi Roma ini bertahan hingga pertandingan diakhiri oleh wasit.

Susunan Pemain
Cluj: Stancioiu; Panin, Cadu, De Sousa, Pereira; Dubarbier (E. Kone 68), Dani (Peralta 73), Trica (Deac 84), Muresan, Culio; Y. Kone

Roma: Doni; Cassetti, Juan, Mexes, Tonetto (Riise 85); Taddei, De Rossi, Perrotta (Pizarro 89), Brighi; Totti (Vucinic 80), Baptista

Tidak ada komentar: