30 Desember 2008

Beckham Bisa Main Sampai Uzur


Milan - AC Milan takjub dengan kondisi fisik yang dimiliki oleh David Beckham. Dokter tim Milan bahkan menyatakan, Beckham bisa bermain sampai umurnya mendekati 40 tahun.

Kabar ini terungkap setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim medis Rossoneri. Menurut ketua tim dokter, Jean-Pierre Meerseeman, Beckham yang kini sudah berusia 33 tahun memang memiliki kondisi fisik yang memungkinkannya berkarir di lapangan hijau lebih lama lagi.

"Beckham bisa tetap fit hingga lima atau enam tahun lagi," tukas Meerseeman seperti dilansir The Sun.

"Pemeriksaan cardiovascularnya sangat baik. Kebugarannya juga sangat baik. Hal yang harus dia lakukan sekarang adalah sedikit mengubah program latihan," sambungnya.

Berdasarkan hal di atas, bukan mustahil Beckham masih bisa bermain di Piala Dunia 2010 yang menjadi targetnya saat ini. Bahkan mungkin juga pada Piala Dunia 2014 nanti saat usianya sudah menginjak 39 tahun!

Di Milan, pola latihan yang diterapkan oleh Meerseeman terbukti berhasil menjaga kondisi fisik skuad Rossoneri. Simaklah Alessandro Costacurta yang bisa bermain hingga berusia 41 tahun, juga Paolo Maldini yang sampai saat ini masih aktif
bermain di umurnya yang juga sudah kepala empat.

"Kami melakukan tes dan tes ulang pemain kami di setiap aspek tubuh dan pikiran. Kondisi fisik David masih berada di belakang yang lain. Itu memakan waktu 15-20 hari untuk mencapai level yang dibutuhkan," pungkas sang dokter.

Beckham dijadwalkan akan bergabung bersama skuad Milan yang lain dalam winter tour di Dubai pada hari ini (29/12/2008). Selanjutnya, mantan punggawa Manchester United dan Real Madrid ini sudah bisa tampil di Seri A saat Milan menghadapi AS Roma pada 11 Januari 2009 nanti.

Tidak ada komentar: