31 Desember 2008

O'Neal Bawa Suns Gasak Thunder


Oklahoma - Phoenix Suns berhasil menggasak Oklahoma City Thunder dengan skor 110-102. Tampil sebagai bintang dalam kemenangan tersebut adalah center veteran Suns, Shaquille O'Neal.

Dalam pertandingan Selasa (30/12/2008) siang WIB, kunci kemenangan Suns terjadi di babak terakhir. Tim arahan Terry Porter itu membuat Thunder gagal mencetak point di lima menit pertama kuarter keempat. Mereka juga memenangi delapan dari 15 kali turnovers di saat-saat terakhir untuk mengamankan kemenangan.

Dalam laga ini, Suns harus kehilangan point guard handal mereka, Steve Nash, sejak menit kesembilan akibat mengalami masalah pada punggungnya. Suns kemudian memfokuskan serangan pada O'Neal.

Center bertinggi 216 cm itu kemudian mencetak delapan poin, 12 rebound, dan dua assist. Ia pun tampil sebagai top performer dalam pertandingan ini.

"Saya sudah mengatakan kepada mereka, 'Jika mereka percaya kepada saya, maka saya bisa mencapai angka-angka itu.' Hanya karena saya sudah berusia 35 tahun, mereka kadang menganggap saya sudah tua," ujar O'Neal seperti dilansir Yahoosports.

Sementara Nash masih belum yakin apakah cederanya bisa segera pulih atau tidak. Ia mengaku rasa sakit itu tiba-tiba datang menyerang ketika ia tengah bermain.

"Saya tidak tahu kapan rasa sakit itu mulai terasa. Saya merasa baik, namun rasa sakit itu menyerang saya saat bermain dan semakin terasa aneh. Kadang Anda bisa melakukan pemanasan dan mrasa sakit itu hilang, atau malah jadi lebih buruk. Saya tidak tahu apakah saya bisa bermain besok malam."

Cederanya Nash dapat diatasi dengan baik oleh para pemain Suns yang lain. Selain O'Neal, yang juga tampil baik adalah Jason Richardson yang mengumpulkan 20 poin, dan Mat Barness dengan 19 angka.

Sementara di kubu Thunder, rookie Russel Westbrook berhasil mencatat 31 angka, sekaligus menjadi capaian tertingginya selama berkarir di NBA. Sedangkan Jeff Green juga tampil baik dengan mencetak 22 poin.

Hasil ini membuat Suns bercokol di posisi kedelapan Wilayah Barat. Sedangkan bagi Thunder, kekalahan semakin mengukuhkan mereka sebagai tim terlemah dan semakin terpuruk di posisi buncit klasemen Wilayah Barat.

Hasil Pertandingan NBA lainnya:

Denver Nuggets 91
Atlanta Hawks 109

Orlando Magic 82
Detroit Pistons 88

Philadelphia 76ers 95
Utah Jazz 112

Chicago Bulls 100
New Jersey Nets 87

Memphis Grizzlies 98
Minnesota Timbewolves 108

Washington Wizards 89
Houston Rockets 87

Toronto Raptors 111
Golden State Warriors 117

Tidak ada komentar: