26 Agustus 2008

'Mentalitas Lewis Makin Teruji'


Valencia - Lewis Hamilton dinilai makin matang, baik dalam hal kualitas membalap maupun mental bertanding. Ia pun makin dijagokan meraih titel juara dunia musim ini.

Pendapat itu didasarkan atas performa Lewis di Valencia akhir pekan lalu. Tampil tidak dalam kondisi terbaiknya, driver McLaren Mercedes ini mengakhiri balapan sebagai runner up dengan tidak banyak mengambil risiko.

"Lewis banyak belajar. Secara mental, ia lebih baik," ungkap CEO McLaren Martin Whitmarsh seperti dilansir Autosport.

"Ia pernah terlibat dalam persaingan gelar juara dan kini juga ambil bagian, saya yakin ia banyak belajar dari hal ini, seperti yang sudah ia lakukan sebelumnya," ujarnya lagi.

Meski demikian, kubu McLaren bukannya tanpa kekhawatiran sama sekali. Bukan terkait performa, namun lebih kepada kondisi fisik meskipun keyakinan pada Lewis bisa mengatasi permasalahan itu tetap ada.

"Kami khawatir dengan bagaimana ia bertahan terhadap masalah tersebut dan Lewis membuktikan ia bisa mengatasinya dengan baik," pungkas Whitmarsh.

Lewis sendiri masih berada pole position perburuan titel juara dunia dari sektor pembalap dengan keunggulan enam angka dari gacoan Ferrari asal Brasil, Felipe Massa.

Tidak ada komentar: