31 Agustus 2008

Milan = Los Galacticos Baru


Milan - Los Galactico sempat menjadi julukan Real Madrid yang pernah dihuni banyak pemain bintang. Status yang sama kini berada di AC Milan, dengan banyaknya pemain besar yang mereka miliki.

Demikian pengakuan Andrea Pirlo jelang laga pembuka Seri A menghadapi Bologna malam nanti. Pernyataan yang tak bisa dipungkiri karena Rossoneri musim ini memang kedatangan banyak bintang seperti Ronaldinho, Mathieu Flamini sampai kembalinya Andriy Shevchenko.

"Beberapa orang menyebut kami telah menjadi Galacticos, seperti Real Madrid. Tapi memiliki banyak juara sangat bagus dan hanya bisa mendatangkan keuntungan buat tim," ungkap Pirlo seperti diberitakan Goal.

Dengan formasi pemain yang dimiliki, merengkuh scudetto menjadi target utama Milan musim ini. Sesuatu yang diyakini Pirlo akan bisa diraih, dengan Inter Milan masih menjadi pesaing terberat.

"Inter sangat kuat, tapi di Piala Super Italia bisa dilihat kalau AS Roma bisa melakukannya. Ada lebih banyak (pemain) berkualitas dimiliki klub sepanjang musim ini. Inter, Roma, Milan, Juventus dan Fiorentina semuanya bisa menyatakan niatnya untuk merebut scudetto," lanjut gelandang internasional Italia itu.

Gara-gara status Los Blancos, Madrid justru pernah mengalami masa-masa suram lantaran para pemainnya dianggap terlalu mengurusi kehidupan pribadi dan kontrak iklan ketimbang bermain sepakbola. Belum lagi persaingan antar pemain dengan egoisme kebintangannya yang bisa saja memberi efek merusak.

Meski begitu Pirlo mengaku tak khawatir kalau hal tersebut bakal terjadi. Keberadaan banyak bintang justru akan membantu Carlo Ancelotti mencari formasi yang paling tepat.

"Dengan begitu banyak pemain berbakat di skuad kami juga bisa mencoba sistem baru. Ini memang butuh waktu tapi jika kami fokus, hal tersebut bisa membantu kami mewujudkan target," pungkas pesepakbola 29 tahun itu.

Tidak ada komentar: