31 Agustus 2008

Stoner Jatuh, Rossi Kian Tak Terkejar


San Marino - Valentino Rossi menjuarai MotoGP San Marino untuk mengukuhkan posisinya di puncak klasemen. Sementara Caey Stoner kembali bernasib apes setelah gagal finish akibat terjatuh.

Inilah kemenangan ketiga Rossi secara beruntun atau yang keenam secara total sepanjang musim ini. Kemenangan yang makin membuatnya bersuka cita karena di dapat di kampung halamannya sendiri dalam gelaran MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (31/8/2008).

Menduduki podium teratas di MotoGP San Marino juga membawa Rossi menyamai rekor Giacomo Agostini sebagai pembalap yang paling banyak meraih kemenangan di kelas premier. Rossi kini sudah mengumpulkan 68 kemenangan.

Yang terpenting buat Rossi adalah keunggulan poin miliknya yang makin jauh atas Stoner. Tambahan 25 poin membuat Italiano itu kini mengumpulkan 262 angka, menjauhkan jaraknya dengan jagoan Ducati yang poinnya tak bertambah di angka 187.

Buat Stoner ini adalah kali kedua secara beruntun dia gagal finish setelah di Republik Ceko dua pekan lalu dia juga terjatuh dari tunggangannya. Karena jumlah poin yang tak bertambah, pemuda Australia itu kini harus waspada bakal kehilangan gelar. Dengan lima balapan tersisa, Stoner tertinggal 75 poin dari Rossi.

Finis di posisi dua seri ini adalah pembalap Spanyol dari Fiat Yamaha, Jorge Lorenzo. Ini merupakan podium pertama Lorenzo setelah di tujuh balapan sebelumnya dia selalu meraih hasil buruk. Sementara berhak berdiri di podium terakhir adalah Toni Elias.

Tidak ada komentar: