31 Agustus 2008

'Samir Nasri Nakal'


London - Fans Arsenal pasti sudah jatuh hati pada Samir Nasri. Tapi bos Newcastle United Kevin Keegan, yang bahkan pernah ingin merekrutnya, menilai bintang muda Prancis itu punya potensi nakal.

Keegan menyerang Nasri secara verbal setelah timnya dikalahkan Arsenal 0-3 di Emirates Stadium, Sabtu (30/8/2008) malam WIB. Apa yang dilakukan pemain berusia 21 tahun itu di menit-menit akhir telah membuat sang manajer marah.

Tak lama setelah Joey Barton diturunkan ke lapangan di menit 89 -- setelah menjalani enam minggu dari hukuman enam bulan penjara dari kasus penyerangan -- gelandang kontroversial itu melakukan tekel bagus pada Nasri.

Nasri membalas, tapi yang dilakukannya tidak sebaik Barton. Karena justru sangat keras dan berbahaya, pemain yang dibeli Arsenal dari Marseille itu diberi kartu kuning oleh wasit.

"Saya tidak senang dengan kejadian itu. Saya lihat dia meluncur ke bawah Joey. Itulah yang bikin saya marah," cetus Keegan seperti dikutip AFP.

Ia mengatakan, semestinya Nasri diberi kartu merah karena ada asisten wasit yang berada di dekat lokasi kejadian. "Kalau yang melakukannya pemain Newcastle (Barton), saya yakin dia pasti langsung diusir dari lapangan."

Tidak sekadar mengggerutu, Keegan mengaku sampai menasehati Nasri di lorong menuju ruang ganti.

"Saya bilang pada dia, itu salah. Dia itu pemain yang terlalu bagus untuk melakukan hal seperti itu. Dia lalu mengatakan sesuatu dalam bahasa Prancis. Tapi bahasa Prancis adalah satu dari sekian banyak bahasa yang tidak saya pahami," ujar Keegan.

"Saya sangat menyukai Nasri. Dia pernah kami incar untuk digaet musim lalu. Tapi Anda tidak bisa melakukan hal semacam itu," tegasnya.

Sementara itu bos Arsenal Arsene Wenger menilai Keegan terlalu berlebihan dalam mereaksi Nasri. "Saya tak tahu kenapa dia begitu marah. Nasti menjatuhkan Barton dan memang ada sedikit insiden dari situ. Tapi dia sudah diberi kartu kuning dan itu pantas."

Nasri cepat merebut hati suporter The Gunners antara lain karena ia langsung mencetak gol dalam laga perdananya di Premier League. Di pekan pembuka ia menjebol gawang West Brom untuk memberikan kemenangan 1-0 buat timnya. Ditambah satu golnya ke gawang Twente Enschede di Liga Champions hari Rabu lalu, ia sudah menghasilkan dua gol.

Tidak ada komentar: