26 Agustus 2008

Senderos Remajakan Lini Belakang Milan


Milan - Peremajaan akhirnya terjadi di kubu AC Milan menyusul kabar keberhasilan Rossoneri mendapatkan Philippe Senderos dengan status pinjaman dari Arsenal.

Sanderos dikabarkan dipinjam Milan dengan durasi satu musim. Bek 23 tahun asal Swis itu rencananya akan menjalani pemeriksaan medis di Milan hari Selasa (28/8/2008) ini.

Setahun ke depan Diavolo Rosso bisa mempermanenkan bek tengah bertinggi badan 1,89 meter itu dengan biaya antara 5 hingga 6,3 juta poundsterling. Demikian diberitakan Telegraph, Selasa (26/8/2008).

Kedatangan Senderos jelas jadi suntikan tenaga yang sangat dibutuhkan Milan jelang bergulirnya Seri A akhir pekan ini. Apalagi Carlo Ancelotti masih dihantui cedera yang membebat Alesandro Nesta dan kepergian Dario Simic serta Digao yang tengah dipinjamkan ke Standard Liege (Belgia).

Namun hingga kini belum ada konfirmasi resmi dari kedua klub di situsnya masing-masing soal kesepakatan tersebut, meski tak juga ada bantahan. Sementara seorang jurubicara Milan bernama Riccardo Colli, menyebut belum ada kesepakatan resmi tercapai.

"Koran-koran sudah memberitakan kalau Senderos sudah bergabung, padahal belum ada yang resmi. Jika kesepakatan tersebut terjadi dalam beberapa hari ke depan kami akan mengkonfirmasinya di situs remi kami," Colli pada Guardian.

Senderos didatangkan Arsene Wenger dari Servette tahun 2003 lalu dengan biaya 2,5 juta poundsterling. Hingga kini dia sudah bermain sebanyak 115 kali meski kerap kesulitan mempertahankan performa yang sering angin-anginan.

Adalah kedatangan Mikael Silvestre dari Manchester United yang membuka peluang bek yang tak jarang membuat blunder itu angkat kaki dari Emirates Stadium. Di Giuseppe Meazza, Sanderos akan bertemu kembali dengan Mathieu Flamini yang juga diboyong Milan dari Arsenal bulan Mei lalu.

Tidak ada komentar: