27 September 2008

Fergie: Karir Winger Giggs Berakhir


Manchester - Dengan usia yang sudah 35 tahun, karir Ryan Giggs sebagai winger dianggap Sir Alex Ferguson akan segera berakhir. Welsh wizard sudah saatnya gantung sepatu?

"Hari-hari Ryan yang sering naik dan turun di sisi lapangan akan segera berakhir, dia kini mendekati 35 tahun. Dia mungkin masih bisa melakukannya beberapa waktu lalu, tapi dia tak bisa melakukannya sekarang," ungkap Fergie seperti diberitakan Yahoosport.

Sudah saatnya Giggs pensiun? Tidak juga. Menurut Fergie, Giggs sudah tak layak lagi jadi winger karena tenaga dan usianya sudah tak lagi memungkinkan. Lain hal jika dia memerankan posisi lain, sebagai striker misalnya.

Hal inilah yang sudah coba diterapkan Fergie saat menundukkan Middlesbrough 3-1 di ajang Piala Carling midweek lalu. Giggs malah ikut menyumbang gol kemenangan timnya.

"Pada posisi itulah kami memainkannya pada malam lalu (Piala Carling),. Yang harus kemi lakukan adalah melakukan manajemen. Dia terlihat brilian saat ini, tapi kami ingin melihatnya dalam kondisi segar dan baik di akhir musim nanti karena dia bisa menjadi penentu sebuah pertandinngan. Itulah kualitas hebat yang dia miliki,” beber Fergie.

Mulai membela MU sejak 1990, setelah sebelumnya memperkuat tim junior "Setan Merah", Giggs merupakan pemain dengan gelar terbanyak sepanjang sejarah Premier League. Pada 21 Mei 2008 lalu Giggs melewati rekor Sir Bobby Charlton sebagai pemain yang paling sering tampil bersama The Red Devils.

Tidak ada komentar: