27 September 2008

Rooney Terus Dibangkucadangkan?


Manchester - Surplus striker membuat Alex Ferguson memiliki ide membangkucadangkan dua dari empat penyerangnya untuk memperoleh hasil maksimal. Wayne Rooney mungkin masuk dalam rencana tersebut.

Melihat Rooney berada di bangku cadangan terbilang jarang terjadi, bahkan sejak ia bergabung dari Everton empat tahun silam. Rata-rata per musimnya saja ia tampil 43 kali untuk 'Setan Merah' di berbagai kompetisi.

Namun kedatangan Dimitar Berbatov, yang hingga detik ini belum menunjukkan performa terbaiknya, memiliki sedikit efek tidak mengenakkan untuk Rooney. Fergie berencana merotasi skuadnya dengan pilihan utama ada pada Berbatov dan Carlos Tevez, atau Cristiano Ronaldo. Itu artinya Rooney mungkin lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan ketimbang sebelumnya.

"Mereka semua tahu hal itu pasti terjadi," tutur Fergie seperti dikutip The Sun. "Saya tahu semua ingin main tiap minggunya, Eric Cantona dulu juga demikian, tapi itu tak mungkin terjadi."

"Sudah lama saya menangani tim ini dengan berkekuatan dua striker, yang mana menjadi sedikit menggelikan untuk klub sebesar ini. Untuk mencapai yang kami inginkan, kami butuh empat striker dengan kualitas seperti yang kami punya di tahun 1999," tandasnya.

Penjelasan Fergie masih berlanjut. Menurutnya empat striker itu dipilih berdasarkan kebutuhan, bukan atas performa. "Semua itu agar bisa membuat mereka tetap segar," ujarnya lagi.

Karena itulah muncul kemungkinan mencadangkan Rooney dan memberi porsi lebih untuk Berbatov, Tevez maupun Ronaldo. Dan kemungkinan itu bisa jadi terlihat saat MU menghadapi Bolton Wanderers malam nanti.

Apakah memang demikian? Kita lihat saja nanti.

Tidak ada komentar: