31 Oktober 2008

All-Star NBA Terbesar di Dallas


Dallas - NBA telah menunjuk kota Dallas sebagai tempat penyelenggaraan pertandingan All-Star untuk tahun 2010. Dipastikan event tersebut akan menjadi yang terbesar dalam sejarah NBA.

Penunjukan Dallas sebagai tuan rumah ajang yang penuh entertainment itu disampaikan oleh Komisioner NBA David Stern, Kamis (30/1/2008) malam waktu setempat, didampingi oleh pemilik klub NBA Dallas Mavericks, Mark Cuban, dan pemilik klub NFL Dallas Cowboys, Jerry Jones.

"Dallas adalah sebuah kota besar yang punya basis fans olahraga yang sangat menggairahkan, dan itu akan melingkupi pengalaman All-Star NBA. Ini dipastikan bakal menjadi salah satu event bola basket yang akan diingat sepanjang masa," ujar Stern dikutip Reuters.

Kategori rekor yang dimaksud adalah kapasitas arena yang akan dipakai. All-Star 2010 bakal digelar di Dallas Cowboys New Stadium di Arlinton, Texas, yang memiliki lebih dari 80 ribu tempat duduk untuk penonton, dan itu adalah angka terbesar dalam sejarah event ini.

Stadion ini masih dalam pengerjaan tahap akhir dan dijadwalkan dibuka resmi pada Agustus 2009. Biaya pembangunan arena megah ini, yang utamanya akan dijadikan markas Dallas Cowboys, ditaksir 1,3 miliar dolar AS.

Tahun 2008 All-Star digelar di New Orleans Arena, dan tahun depan diadakan di kandang Phoenix Suns, US Airways Center.

Tidak ada komentar: