31 Oktober 2008

Pele Beri Peringatan Buat Maradona


Rio De Janeiro - Dahsyat sebagai pemain sepakbola belumlah tentu juga hebat kala turun melatih. Itulah peringatan yang diberikan pemain legendaris Brasil Pele kepada Maradona.

Maradona digadang menjadi kandidat terkuat pelatih baru Argentina. Partai melawan Skotlandia pada 19 November mendatang bahkan sudah disebut-sebut jadi partai debutnya sebagai pelatih.

Di tim "Tango" Maradona akan bahu membahu dengan Direktur Sepakbola Argentina Carlos Bilardo, sosok yang sukses membawa Argentina menjadi juara di Piala Dunia 1986, di mana Maradona jadi bintangnya.

Menurut Pele, Maradona dengan pengalamannya yang segelintir sebagai pelatih tak pelak harus menimba ilmu sebanyak-banyaknya dari Bilardo.

"Saya harap semua berjalan baik buat dia, dan bisa mengatasi apa yang terjadi di masa lalu dan tahu bagaimana menangani para pemain Argentina dengan baik."

"Di sisinya ada seorang pelatih berpengalaman yang sangat tahu sepakbola dengan baik. Jika Maradona mendengarkan Bilardo, jalannya bisa panjang," seru Pele seperti dikutip Setanta Sports.

Buat Maradona, kans melatih Argentina jelas disambutnya suka cita. Tapi Pele coba membawa "Si Boncel" kembali menjejak bumi dengan peringatannya.

"Dia boleh saja banyak belajar jika memang mau, tapi seringkali pemain hebat tak lantas jadi pelatih bagus," demikian Pele.

Tidak ada komentar: