28 Oktober 2008

Costacurta Kini Jadi Pelatih Kepala


Milan - Masih ingat Alessandro Costacurta? salah satu legenda lini belakang AC Milan ini memulai babak baru karirnya di dunia sepakbola dengan menjadi pelatih di klub seri B, Mantova.

Sebelum dipercaya menjadi pembesut Mantova, Costacurta adalah asisten manajer Carlo Ancelotti di Milan. Pria berusia 42 tahun ini menggantikan Giuseppe Brucato yang dinilai gagal membawa Mantova ke papan atas Seri B.

Sebelum menjadi boss Mantova, tawaran untuk menjadi manajer sebenarnya sudah datang kepada pemilik dua gol dari 59 caps-nya untuk Italia ini. Adalah Pisa Calcio yang kepicut untuk merasakan tangan dingin Costacurta sejak awal musim ini. Namun pinangan tersebut ditolak olehnya karena ingin berkonsentrasi merawat putranya di kota Milan.

Bersama Mantova, Costacurta akan merasakan debutnya sebagai pelatih saat menghadapi Rimini pekan depan dalam lanjutan pertandingan Seri B musim ini.

Mantova saat ini berada di peringkat ke-13 dari 22 tim di Seri B. Dua tim teratas klasemen akan langsung promosi, sementara tim urutan tiga dan empat harus melalui babak kualifikasi dengan tim peringkat 16 dan 17 di Seri A.

Tidak ada komentar: