31 Oktober 2008

DC Beramal di Balapan Terakhir


Sao Paulo - GP Brasil akan menjadi balapan terakhir David Coulthard yang memutuskan pensiun musim depan. Di race pamungkasnya itu dia bakal dapat mobil khusus yang ditujukan untuk beramal.

Setelah menjalani balapan debutnya di GP Spanyol tahun 1994 dan total sudah mengikuti 246 race, karir Coulthard di F1 akan selesai di akhir pekan ini. Pembalap asal Skotlandia yang akrab disapa DC itu memutuskan pensiun musim depan.

GP Brasil yang akan dilangsungkan Minggu (2/11/2008) lusa jelas jadi balapan yang spesial buat peraih 13 podium tertinggi itu. Karena itulah DC juga ingin tampil berbeda dengan memberi tampilan khusus pada RB4 miliknya.

Tak disebutkan dengan pasti seperti apa livery mobil DC nantinya. Yang pasti itu merupakan bagian dari pengumpulan dana buat badan amal "Wings for Life", yang memfokuskan pada penelitian untuk penderita cedera tulang belakang.

"Saya mendedikasikan balapan terakhir pada visi untuk membuat orang yang cacat bisa disembuhkan," ungkap DC di Autosport.

Awalnya ide ini sempat ditentang lantaran adanya aturan yang melarang sebuah tim memakai livery yang berbeda untuk kedua mobilnya. Namun karena ada motif amal dalam kasus DC ini, maka izin tersebut akhirnya didapat.

"Saat BAR berusaha mendapatkan izin untuk memakai dua livery yang berbeda, mereka bilang itu tidak dapat dilakukan. Tapi kini seluruh team principals - yang sebelumnya menyatakan penentangan - telah setuju. Itu menunjukkan kalau seluruh bos di F1 masih punya hati," pungkas pembalap yang sempat membalap untuk Williams dan McLaren itu.

Tidak ada komentar: