31 Oktober 2008

'Liverpool Bisa Kalahkan Tim Manapun'


Liverpool - Performa bagus Liverpool di Premier League membuat kepercayaan diri skuad di dalamnya membumbung. Steven Gerrard menyebut, The Reds bisa memenangi pertandingan manapun.

Hingga pekan ke-10, pasukan Rafael Benitez menjadi satu-satunya tim di Premiership yang belum pernah merasakan kekalahan. Mereka pun kini nyaman berada di puncak klasemen sementara dengan perolehan poin 26, berselisih tiga angka dari Chelsea di posisi dua.

Catatan positif lain adalah kesuksesan mereka menundukkan dua rival berat di Liga Inggris, Manchester United dan Chelsea. The Red Devils dikalahkan 2-1, sementara The Blues ditekuk 1-0. Kemenangan atas "Si Biru" juga menjadikan Liverpool sebagai tim pertama yang bisa meraih kemenangan di Stamford Bridge sejak tahun 2004.

Tak diragukan lagi jika segala catatan di atas membuat rasa pede anak-anak Anfield meninggi. Gerrard mengungkapkan bahwa ia dan rekan-rekannya kini siap pergi ke manapun, menghadapi tim manapun, dan pulang dengan membawa kemenangan.

"Sangat menyenangkan menyadari kami kini berada di puncak klasemen dan telah mengalahkan dua rival kami (Manchester United dan Chelsea," ujar sang kapten di Sportinglife.

"Musim ini kami memiliki kepercayaan bahwa kami bisa pergi ke manapun dan meraih kemenangan. Kami percaya kami bisa menang dalam situasi apapun, termasuk ketika kami berada dalam situasi terpojok."

Meski demikian gelandang yang sejak awal karirnya selalu merumput bersama Liverpool ini enggan untuk berpuas diri. Menurutnya, berada di puncak klasemen berarti semakin banyak beban yang harus dipikul dirinya dan rekan-rekannya. Gerrard pun mengingatkan timnya untuk selalu fokus.

"Tak ada seorang pun di sini yang merasa terhanyut dengan hasil ini. Ada tekanan tambahan ketika kita berada di puncak klasemen. Kami berada di sana untuk menjadi sasaran, juga menjadi pusat dari semua yang ada di liga ini," tukasnya.

Tidak ada komentar: