28 Oktober 2008

Higuain Bidik Kostum Tim Tango


Madrid - Bermain bagi tim nasional merupakan impian bagi setiap pesepakbola di bumi ini. Tak terkecuali bagi Gonzalo Higuain yang sangat berhasrat dipanggil oleh timnas Argentina.

Performa Higuain musim ini memang tengah memanas, pesepakbola kelahiran Prancis ini baru saja menjadi inspirator kemenangan Real Madrid atas Athletic Bilbao 3-2. Dalam laga yang dihelat di Stadion Santiago Bernabeu itu, mantan penyerang River Plate ini mencetak dua gol.

Performa terbaik jelas selalu ingin ditunjukkan Higuain di setiap pertandingan. Pasalnya, hanya cara itulah yang akan membuatnya dipanggil "Tim Tango" dan bergabung dengan pemain muda berbakat lainnya macam Sergio Aguero dan Lionel Messi.

"Satu yang selalu menjadi mimpi saya selama ini adalah masuk ke dalam susunan pemain timnas. Saya hanya butuh terus bekerja keras dan tetap menjaga performa baik saya," tukas Higuain seperti dilansir Goal.

"Real Madrid sedang bermain dengan baik. Saya secara pribadi ingin melanjutkan permainan yang sekarang saya mainkan, namun performa tim lah yang paling penting. Ketika kami kehilangan pemain dalam keadaan tertentu, pemain yang lainnya akan merespons dengan sangat positif," sambungnya.

Karena lahir di Prancis, Higuain juga berkesempatan memperkuat "Tim Ayam Jantan" dalam pertandingan internasional. Pada tahun 2006, tim junior Les Bleus sempat memanggil pemain berusia 20 tahun ini dalam laga kontra Yunani.

Namun ia menolaknya karena kecintaannya kepada Argentina--yang notabene merupakan tanah kelahiran ayahnya. Ia pun akhirnya memilih bermain di River Plate agar bisa menjadi mewujudkan keinginannya memperkuat Tim Tango.

Higuain baru diterima menjadi warga negara Argentina pada Januari 2007 yang lalu, karena telah menghabiskan hampir seluruh masanya sebagai pemain junior di River Plate. Ia memang sudah bermain untuk timnas Argentina sejak tahun 2008 ini, tetapi hanya terbatas pada level U-23.

Tidak ada komentar: