29 Oktober 2008

Ronaldo, Antara Flamengo dan Pensiun


Sao Paulo - Jika sembuh nanti, Ronaldo ternyata sangat memimpikan bisa bermain untuk Flamengo. Namun jika tidak kunjung bugar, ia ternyata memilih untuk pensiun.

Sejak cedera panjang kala membela Milan melawan Livorno pada Februari lalu, comeback The Phenomenon memang sangat ditunggu-tunggu para pencinta sepakbola. Bahkan tawaran untuk menghapus status free transfer Ronaldo pun kerap datang dari klub-klub Eropa.

Dua klub Italia, Sampdoria dan Siena terang-terangan ingin merasakan skill pemain terbaik dunia 1996, 1997, dan 2002 ini. Bahkan sebelumnya, Manchester City dan Paris Saint German sudah lebih dahulu menunjukkan ketertarikannya.

Ronaldo pun mengaku sangat tertarik dengan tawaran yang datang kepadanya, namun impian mantan punggawa Barcelona dan Inter Milan ini ternyata punya tim impian untuk bermain, yaitu Flamengo.

"Flamengo? ya, jika semuanya berjalan dengan lancar. Saya senang bermain disana. Manchester City dan PSG juga menunjukkan ketertarikannya, namun Flamengo adalah sebuah mimpi. Puncak dari harapan saya," tukas Ronaldo kepada TV Brasil, Bern Amigos, seperti dilansir Goal.

Namun top skor Piala Dunia 2002 ini ingin bermain dengan kondisi terbaiknya dan penuh kebugaran. Ia pun tidak ingin jika memaksakan comeback saat performanya belum maksimal. Ia pun sudah memikirkan untuk gantung sepatu jika kondisi fisiknya tidak kunjung membaik.

"Saya tidak mencari belas kasihan dari semua orang. saya tidak ingin membuat marah para fans di Maracana karena permainan buruk saya," sambung pengoleksi 62 gol dari 97 penampilannya bersama Brasil ini.

"Jika saya tidak fit dan membutuhkan waktu untuk kembali bugar. kemungkinan untuk pensiun dapat terjadi," pungkas Ronaldo.

Tidak ada komentar: