29 Oktober 2008

Pistons, Muka Lama Rasa Baru


Detroit - Tak banyak perubahan pada skuad Detroit Pistons jika dibandingkan dengan susunan tim 2004. Walau diisi muka-muka lama, mereka yakin bisa membuat perbedaan tahun ini.

Pistons memang mempertahankan sebagian pemain yang membawa tim memenangi kejuaraan di tahun 2004. Empat pemain bahkan masih menjadi andalan tahun lalu.

Chauncey Billups, Richard Hamilton, Tayshaun Prince dan Rasheed Wallace adalah mereka yang dipertahankan. Untuk musim ini, Antonio McDyess akan melengkapi starting five Pistons.

Dengan tim yang mayoritas bermaterikan muka-muka lama, pihak klub yakin musim ini bisa menorehkan prestasi yang lebih bagus dari sebelumnya, setidaknya bisa menembus partai final antarwilayah seperti tahun 2005.

"Pemain inti kami sudah kembali, tapi kami akan berbeda," tandas presiden Pistons Joe Dumars seperti dikutip Yahoosports.

"Kami akan memasukkan pemain muda bertalenta ke tim, dan juga kami sudah mendatangkan pelatih baru dan muda."

Yang dimaksud Joe Dumars sebagai pelatih baru adalah Michael Curry. Pria yang sebelumnya menjabat sebagai asisten Flip Saunders itu naik pangkat setelah kepergian head coach Pistons ini.

Kini Pistons tinggal membuktikan pernyataan mereka sendiri, bahwa Pistons yang sekarang beda saat melakoni laga awal musim kompetisi melawan Indiana Pacers besok. Menang menjadi harga mati bagi Pistons.

Tidak ada komentar: