29 Oktober 2008

'Wanita Pun Bisa Rebut Angka dari Spurs'


London - Jelang Derby London Utara, dua punggawa Arsenal mengomentari lawannya. Emmanuel Adebayor menyebut Tottenham Hotspur payah, sedangkan Cesc Fabregas malah menilai tim wanita "The Gunners" pun bisa mengimbangi "Lily Whites".

Akhir pekan lalu Arsenal melibas klub sesama London, West Ham. Tapi, derby London lebih sengit hadir midweek ini saat Spurs datang melawat ke Emirates.

Kondisi Spurs yang masih terpuruk di dasar klasemen rupanya membuat Adebayor bersimpati. Namun, simpati darinya itu sepertinya takkan diterima dengan terlalu positif oleh kubu lawan.

"Saya pikir semua pemain merasa kasihan dengan mereka. Mereka punya tim kuat, pemain hebat dan saya yakin dalam beberapa bulan mereka akan mulai menang lagi," ucap Adebayor kepada Majalah talkSPORT yang dikutip Setanta Sports.

"Saat ini mereka kurang percaya diri dan saat Anda kurang pede akan selalu sulit untuk bisa menang. Tapi saat ini Tottenham benar-benar payah," lugas pemain asal Togo itu.

Tak kurang pedas adalah kata-kata dari gelandang Arsenal Cesc Fabregas. Setengah berseloroh pemain asal Spanyol itu menyebut bahwa tim Arsenal Ladies Football Club (ALFC) pun sudah cukup untuk menghadapi Spurs.

"Mereka (ALFC) akan tampil bagus. Saya yakin mereka akan dapat poin!" ceplos Fabregas sebagaimana dilansir The Sun.

Tim wanita Arsenal adalah klub tersukses dalam kancah sepakbola wanita Inggris. Mereka sudah menjuarai Liga Primer Wanita 10 kali, Piala FA Wanita 8 kali dan Piala Liga Wanita 9 kali. Pada musim 2006/07 mereka melakukan quadruple dengan meraup seluruh tiga gelar domestik ditambah dengan trofi Piala UEFA Wanita.

Tidak ada komentar: