30 November 2008

Gasak Reggina 4-0, Juve ke Posisi Dua


Turin - Pergantian posisi kembali terjadi di klasemen papan atas Seri A. Meraih kemenangan 4-0 atas Reggina, Juventus naik ke posisi dua untuk menggeser AC Milan dan menguntit Inter Milan.

Dengan tambahan tiga poin ini, nilai yang dikumpulkan Juventus adalah 27 atau sama dengan yang dimiliki Milan. Kemenangan besar yang diraih dalam laga di Olimpico Turin, Minggu (30/11/2008) dinihari WIB, membuat Bianconeri lebih unggul dalam selisih gol.

Namun posisi Alessandro Del Piero masih mungkin turun kembali karena Milan dan Inter baru akan bertanding malam nanti. Meski begitu kemenangan ini tetap melanjutkan catatan bagus Juve yang terus tampil meyakinkan di berbagai kompetisi yang mereka ikuti.

Jalannya Pertandingan

Meski menguasai jalannya pertandingan, Juventus butuh waktu cukup lama untuk menciptakan peluang pertamanya. Setelah tendangan keras Mohamed Sissoko masih melenceng jauh dari sasaran, tandukan Giogio Chiellini di muka gawang melayang dari target.

Baru di menit 28 Juve mampu membuka keunggulan mereka lewat gol yang dilesakkan Mauro Camoranesi. Berawal dari umpan backheel Del Piero pada Pavel Nedved, gelandang Republik Ceko itu langsung mengirim bola yang disambar Camoranesi dengan tendangan keras yang bersarang di jala gawang.

Memasuki menit 33, tim tamu nyaris menyamakan kedudukan melaui Santos saat bola yang disonteknya dengan perlahan berbelok arah dan membentur mistar gawang. Namun setelah insiden tersebut kembali tuan rumah tampil superior dan menambah jumlah golnya.

Memasuki menit 44 atau sesaat setelah hujan salju turun, Amauri Carvalho de Oliveira menggandakan keunggulan'Si Nyonya Tua'. Memanfaatkan bola liar di kotak penalti lawan, sepakan striker Brasil itu usai membalikkan badan mengubah keududukan menjadi 2-0.

Di paruh kedua laga tak ada yang berubah dalam penguasaan pertandingan. Namun dengan skenario yang nyaris serupa, Juve harus menunggu cukup lama untuk bisa untuk bisa mengkreasikan peluang dan menciptakan gol.

Adalah Chiellini yang menjadi goal soccer ketiga Juventus. Tandukannya meneruskan umpan tendangan bebas tak kuasa dihalau kiper dan barisan pertahanan Reggina.

Semenit berselang Reggina memperkeci kedudukan melalui eksekusi tendangan bebas. Namun wasit secara kontroversial membatalkan gol tersebut, kondisi yang sempat membuat beberapa pemain Reggina mengajukan protes.

Saat upaya memperkecil ketinggalan tak kunjung membuahkan hasil, Reggina malah harus kebobolan untuk kali keempat. Gol penutup ini tercipta dari eksekusi penalti Del piero menyusul pelanggaran terhadap Sebastian Giovinco.

Susunan Pemain

Juventus: Manninger; Grygera, Legrottaglie, Chiellini, Molinaro, Camoranesi (Marchionni 46), Marchisio (Giovinco 70), Sissoko, Nedved, Del Piero, Amauri (Iaquinta 76)

Reggina: Campagnolo; Cirillo, Valdez, Santos, Costa, Alvarez (Corradi 51), Carmona (Tognozzi 57), Barreto, BarillĂ , Cozza (Di Gennaro 82), Brienza

Tidak ada komentar: