29 November 2008

Gegar Budaya Flamini


Milan - Memasuki sebuah lingkungan baru yang berbeda jauh dari sebelumnya memang kadang menyulitkan. Itulah yang terjadi kepada Mathieu Flamini, yang mengaku terkena gegar budaya.

Flamini didatangkan AC Milan dari Arsenal dengan gratis awal musim ini. Setengah tahun berjalan, rupanya pemuda Prancis itu belum juga menyatu dengan lingkungan barunya.

Apalagi, Milan jelaslah berbeda dari Arsenal. Kultur Inggris sudah cukup melekat dengan Flamini karena ia sudah tergabung di The Gunners sejak 2004. Artinya, Flamini sudah 'menggauli' Liga Inggris selama empat tahun.

"Sulit untuk menimbulkan pengaruh besar dengan cepat ketika Anda datang ke sebuah klub baru di negara baru," kata Flamini kepada La Gazzetta dello Sport seperti dikutip Football Italia.

"Saya berada dalam keadaan yang baik. Namun saya masih membutuhkan kepercayaan diri lebih dan bermain lebih konsisten bila ingin berada dalam kondisi 100 persen," lanjut Flamini.

Sejauh ini Flamini baru bermain 10 kali di Seri A, dengan hanya tujuh kali sebagai starter. Pemain jebolan Marseille berusia 24 tahun itu pun belum menyumbangkan satu pun gol bagi Rossoneri.

"Tujuan saya adalah untuk meraih tempat di tim utama. Tetapi yang pertama harus saya lakukan adalah lebih mengenal teman-teman dan cara Milan bermain; sesuatu yang sangat berbeda daripada Arsenal," tuntas Flamini.

Tidak ada komentar: