29 November 2008

Magic 'Sihir' Wizards


Washington - Washington Wizards masih belum bisa bangkit dari keterpurukan. Mereka menderita kekalahan ke-11 musim ini usai "tersihir" keperkasaan Orlando Magic. Wizards kalah 90-105.

Sebelumnya, Wizards sempat mencatat rekor terburuk dalam sejarah franchise usai hanya sekali menang dalam 10 laga perdana musim ini. Rentetan kekalahan tersebut kemudian berujug pada dipecatnya pelatih lama mereka, Eddie Jordan.

Usai Jordan dilengserkan dari jabatannya, Wizards sempat bangkit dengan menundukkan Golden State Warriors 124-100. Namun, performa mereka menukik lagi kala berhadapan dengan Magic, Jumat (28/11/2008) pagi WIB, di hadapan pendukung sendiri yang memadati Verizon Center.

Dalam pertandingan tersebut, Dwight Howard menjadi mimpi buruk bagi Wizards. Center Magic itu tampil brilian dengan menorehkan 26 poin, 14 rebound, dan dua assist.

"Dia banyak menempati ruang. Dia seperti memiliki bahu sepanjang seperempat mil, dia terlihat sangat besar," ujar pelatih interim Wizards, Ed Tapscott, seperti dilansir Yahoosports. Ini merupakan kekalahan pertama Tapscott bersama Wizards.

Sementara rekan Howard, Hedo Turkoglu, mengatakan bahwa sang center terlalu sulit untuk dijaga one-on-one sehingga bisa memberikan ruang untuk pemain lainnya.

"Badannya sangat besar sehingga ia sulit untuk dijaga satu lawan satu. Ia bisa memberikan ruang kepada pemain lain ketika mereka menjaganya dengan dua orang. Lagi pula ia sangat jago memberikan operan."

Howard sendiri berharap timnya bisa terus mempertahankan permainan bagus pada pertandingan-pertandingan selanjutnya. Ia ingin Magic terlihat seperti LA Lakers ataupun Boston Celtics.

"Kami harus bisa memainkan permainan seperti ini setiap malam. Lihatlah tim seperti Celtics dan Lakers, mereka unggul di kuarter pertama dan menentukan level pertandingan. Kami harus bisa melakukan hal itu untuk bisa seperti mereka."

Bagi Wizards, kekalahan ini menempatkan mereka di posisi terbawah Wilayah Timur dengan rekor menag-kalah 2-11. Sementara Magic duduk di peringkat tiga di wilayah yang sama. Sebagai catatan, ini merupakan kemenangan kedelapan skuad arahan Stan Van Gundy itu dalam 10 laga terakhir.

Hasil pertandingan lainnya

New Orleans Hornets vs Denver Nuggets: 105-101

Tidak ada komentar: