29 November 2008

MU Gaet Pengganti Ryan Giggs


Manchester - Manchester United memperoleh seorang pemain yang fasih bermain di sayap kiri. Ia adalah Zoran Tosic; pemain Serbia yang digadang-gadang sebagai pengganti Ryan Giggs.

Kepastian digaetnya Tosic ini muncul setelah Pemerintah Inggris menerbitkan izin kerja untuk dirinya. Manajer MU Sir Alex Ferguson datang sendiri ke dengar pendapat tentang izin kerja itu pada Jumat (28/11/2008) dan pulang dengan berita gembira.

Terbitnya izin kerja bagi Tosic memberi arti bahwa Tosic akan resmi berganti status dari pemain Partizan Belgrade menjadi pemain The Red Devils pada bulan Januari 2009. Demikian dilansir Soccernet.

Tak ada yang mengungkapkan berapa nilai transfer Tosic. Namun sejumlah pihak mengatakan bahwa pemain berusia 21 tahun itu digaet dengan harga transfer sebesar 8 juta poundsterling (Rp 149 miliar).

Tosic memang fasih bermain sebagai sayap kiri. Kehadirannya akan mengancam posisi Giggs, sayap kiri MU asal Wales yang sudah berusia 35 tahun.

Selain Tosic, MU dikabarkan juga berminat untuk mendatangkan Adam Ljajic. Pemuda berusia 17 tahun ini berposisi sebagai playmaker dan kerap disebut-sebut sebagai 'Kaka-nya Serbia'.

Akhir pekan lalu, Partizan membantah kabar bahwa Tosic dan Ljajic didekati MU. Namun dengan positifnya Tosic hijrah ke Old Trafford, bukan tidak mungkin Ljajic akan menyusul juga.

Tidak ada komentar: