29 November 2008

Pekan Melelahkan Bagi Inter


Jakarta - Minggu yang melelahkan tampaknya harus dilewati oleh Inter Milan. Setelah kalah di Liga Champions, kini mereka sudah ditantang oleh Napoli dalam laga Seri A pekan ini.

Inter bersama tiga klub Italia lainnya yaitu AS Roma, Juventus dan Fiorentina baru saja tampil di pentas Eropa. Begitu pula beberapa klub Italia lainnya seperti AC Milan, Sampdoria, Udinese yang berlaga di Piala UEFA malam ini.

Namun, Inter akan menjadi sorotan penting di akhir pekan. Bukan hanya karena kekalahan atas Panathinaikos 0-1 di Giuseppe Meazza, tapi karena lawan yang akan dihadapi I Nerazzurri adalah Napoli.

Maklum saja, Napoli adalah tim peringkat keempat di klasemen Seri A. Apalagi hasrat skuad Edy Reja ini sangat tinggi untuk mengalahkan Inter sebagai pimpinan Seri A dan memperbaiki posisinya.

Meski demikian, tetap bukanlah perkara mudah bagi Napoli untuk bisa meraih tiga poin dari Inter. Jose Mourinho tentu saja masih punya jurus untuk mengangkat kembali semangat Javier Zanetti dkk.

The Special One tentu saja tidak ingin posisinya skuadnya digeser dari puncak klasemen. Mourinho tak ingin fansnya merasakan kekecewaan kembali saat bermain di Giuseppe Meazza, Minggu (30/11/2008).

Pertandingan yang tidak kalah seru adalah laga di Olimpico, di mana Roma akan menjamu Fiorentina. Melihat peringkat memang La Viola lebih diunggulkan karena berada di peringkat keenam.

Namun, hal itu bukanlah jaminan bagi Fiorentina dapat mengalahkan Roma. Kedua tim memang sama-sama kelelahan setelah bermain di Liga Champions dimana keduanya meraih hasil yang berbeda.

Fiorentina dikalahkan oleh Lyon 1-2, sementara Roma menang 1-0 atas CFR Cluj. Kemenangan tersebut tentu saja mendongkrak semangat 'Sang Serigala' ini guna meraih poin penuh atas La Viola.

Sementara Juventus menghadapi lawan yang relatif mudah yaitu Reggina. Meski demikian I Bianconeri tetap harus berhati-hati menghadapi tim peringkat bawah ini dari kelelahan para pemainnya.

Yang pasti ni akan menjadi kesempatan bagi skuad Claudio Ranieri untuk lebih mendekati AC Milan dan Inter Milan. Sedangkan Milan akan bertandang ke Stadio Barbera guna menghadapi Palermo.

Tidak ada komentar: