30 November 2008

Perang Baru Fergie vs Wenger


Manchester - Sebuah perseteruan baru kini muncul antara Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger. Itu semua diawali dengan komentar Fergie yang menyebut Arsenal tengah mengalami kekacauan. Balasan Wenger?

Yang jadi titik awal perhatian Fergie adalah kekalahan telak 0-3 Arsenal atas Manchester City akhir pekan lalu. Apalagi The Red Devils justru akan menghadapi saudara sekotanya itu, Minggu (30/11/2008) besok.

"Mungkin (Manchester) City menghadapi Arsenal di hari yang tepat pekan lalu karena mereka (Arsenal) sepertinya sedang mengalami kekacauan hebat - terkait salah seorang pemainnya," ungkap Fergie seperti diberitakan Dailymail.

Soal perseteruan Wenger dan Fergie udah sudah berapa kali terjadi. Setelah beberapa waktu terakhir tak pernah terdengar ini, komentar Fergie ini bisa memercikkan kembali api permusuhan antara keduanya.

Kondisi internal The Gunners yang tengah goyang menyusul "curhat" William Gallas yang kemudian berbuntut terjadinya pergantian kapten di Emirates Stadium sepertinya berusaha dimanfatkan Fergie. Apalagi Cesc Fabregas cs akan menghadapi laga berat saat bertandang ke Stamford Bridge menghadapi Chelsea.

"Tapi Anda hanya bisa melakukan apa yang memang Anda bisa lakukan, dan Manchester City melakukannya (menundukkan Arsenal) dengan sangat meyakinkan," lanjut orang Skotlandia itu.

Wenger jelas tak diam saja dikomentari seperti itu. Selain membantah kalau timnya sedang mengalami kekacauan, dia juga memperingatkan Fergie agar tidak memandang remeh The Citizen, tim yang disebutnya memang punya permainan bagus.

"Saya tidak merasa kami tengah berada dalam kekacauan. Saya pikir Manchester City adalah tim yang bagus, dan Manchester United akan mengetahui sendiri hal itu besok," sangkal Wenger.

Soal rentetan performa buruk yang tengah dialami Arsenal, Wenger juga menyebutnya sebagai bagian dari siklus yang normal. Pelatih asal Prancis itu malah yakin tiga poin bisa dibawa dari Stramfod Bridge besok sebagai sebuah pembuktian.

"Kami meraih hasil buruk, dengan laju cepat Chelsea dan Liverpool membuat kami tertinggal jauh. Tapi kami menunjukkan kualitas kami, dan apa yang terjadi pada kami bisa juga terjadi pada mereka."

"Jika tim ini bisa mengalahkan Chelsea setelah sukses menundukkan Manchester United, saya yakin mereka akan semakin bertambah kuat," pungkas Wenger.

Tidak ada komentar: