30 November 2008

Fergie: Robinho Sesuai Harganya


Manchester - Alex Ferguson memuji Robinho menjelang derby Manchester. Manajer Manchester United ini yakin kemampuan striker Brasil ini sesuai dengan harga yang dikeluarkan oleh rivalnya tersebut.

Robinho diboyong oleh City dari Real Madrid dengan harga 32,5 juta poundsterling dan harga itu menjadi rekor transfer di Liga Inggris. Ferguson pun menyoroti performa Robinho yang akan menghadapi skuadnya di City of Stadium, Minggu (30/11/2008).

Namun, Fergie justru meminta skuadnya mewaspadai Robinho. Dia yakin melihat gol yang dijaringkan striker City ini saat menghadapi Arsenal pekan lalu menjadi bukti bahwa kemampuan Robinho sesuai dengan harga yang dikeluarkan oleh klubnya.

"Anda pikir dia sepadan dengan harga 32 juta poundsterling. Ketika dia mencetak gol seperti itu ke gawang Arsenal, Anda harus mengatakan iya," tegas Ferguson seperti dilansir Sky Sports.

"Keberanian dan ketenangannya sangat cemerlang. Mungkin dia terlalu banyak mengancam namun dia menghasilkan momen yang tidak bisa dilakukan oleh pemain lain," puji manajer MU ini.

Ferguson juga tahu bahwa manajer City, Mark Hughes, harus mencurahkan banyak perhatian kepada pemain berusia 24 tahun ini sehingga transisi kehidupannya di Inggris bisa semulus mungkin.

"Adalah selalu sama apakah dia pemain berharga 32 juta poundsterling atau 2 juta poundsterling. Banyak yang harus dilakukan untuk pemain ini, bukan hanya dari Brasil dan Argentina namun semua negara," ujar Fergie.

Tidak ada komentar: