29 November 2008

Sambutan Istimewa untuk Dani Alves


Sevilla - Bertandangnya Barcelona ke markas Sevilla di Liga Spanyol pekan ini akan menjadi partai spesial bagi Dani Alves. Sevilla sudah menyiapkan sambutan hangat untuk eks pemainnya itu.

Alves hijrah dari Sevilla ke Barca pada awal musim ini. Bek kanan asal Brasil itu langsung sukses menyabet satu tempat di tim utama dan sejauh ini cukup sukses dengan 11 kali menjadi starter dengan sumbangan satu gol dan tiga assist.

Pemain berusia 25 tahun itu dipastikan kembali akan jadi tulang punggung Barca, baik dalam menyerang maupun bertahan, ketika tim pemuncak La Liga itu berkunjung ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (29/11/2008).

Ada banyak pemain yang ketika kembali ke klub terdahulunya mendapat sambutan tak mengenakkan. Tapi tampaknya itu tidak akan terjadi pada Alves; setidaknya itu jaminan dari Presiden Sevilla Jose Maria del Nido.

"Kami akan memberikan standing ovation untuk Dani ketika ia memberi hormat kepada kami dari lapangan besok. Kami beruntung bisa menikmati beberapa tahun bersamanya dan bantuannya untuk lima trofi yang kami menangi dan berlaga di enam final," papar Del Nido seperti dikutip Reuters.

Alves memang tergolong bergelimang prestasi bersama Sevilla. Piala UEFA tahun 2006 dan 2007, Copa del Rey 2007, Piala Super Eropa 2006 dan Piala Super Spanyol 2007 menjadi kontribusinya untuk Rojiblancos.

Barcelona sendiri akan memulai 'perjalanan maut' hingga akhir tahun nanti. Setelah Sevilla, Azulgranas berturut-turut akan menghadapi Valencia, Real Madrid dan Villarreal.

"Statistik menunjukkan bahwa Barca tengah menjalani start terbaik dalam sejarah mereka. Tetapi kami akan jadi 'tulang' terberat yang harus mereka kunyah semenjak awal kompetisi," pungkas Del Nido.

Tidak ada komentar: