29 November 2008

Ibra Pilih LC, Ballon d'Or untuk Ronaldo Saja


Milan - Nama Zlatan Ibrahimovic mencuat sebagai salah satu kandidat peraih Ballon d'Or. Tapi Ibra rela gelar itu jatuh ke Cristiano Ronaldo karena ia memilih juara Liga Champions.

Ibra tampil cemerlang untuk mendongkrak Inter Milan, musim lalu maupun musim ini. Tetapi bagi penyerang Swedia tersebut, pencapaian tim jelas lebih penting ketimbang prestasi pribadi.

"Jika saya harus memilih antara Liga Champions atau Ballon d'Or, saya tanpa keraguan akan memilih Liga Champions," ujar Ibra kepada Corriere dello Sport dan dikutip Goal.

Ronaldo, yang musim lalu mengantar Manchester United menjadi juara Liga Inggris dan Liga Champions serta mencetak 42 gol atas namanya, diyakini Ibra layak mendapat kehormatan sebagai pemain terbaik Eropa tahun ini.

"Saya pikir Ronaldo akan memenangi Ballon d'Or karena dia bermain sangat baik musim lalu. Tetapi jika kita berpikir tentang Euro (2008), maka Iker Casillas juga layak memperolehnya," lanjut eks pemain Ajax Amsterdam dan Juventus itu.

Tapi ambisi Ibra untuk membawa Inter jawara di Liga Champions harus diuji lebih lanjut karena terakhir Nerazzurri ditekuk Panathinaikos di kandang. Ibra sendiri belum mencetak satu pun gol di belantara Eropa.

"Saya tak terganggu bila orang bilang saya belum mencetak gol di LC. Tahun lalu saya mencetak lima gol di fase grup dan tahun saya juga sudah mencetak tujuh gol di Seri A," timpal Ibra. "Yang penting kami sudah lolos."

Tidak ada komentar: