30 Desember 2008

Maldini Puji Dinho


Salah satu pembelian AC Milan yang cukup mengundang perhatian pecandu sepakbola di musim ini, adalah kala mereka membeli Ronaldinho dari Barcelona. Selain karena kisah lika-liku transfernya yang memang cukup rumit, tentu yang menarik dari bintang Brasil ini adalah skill olah bolanya itu sendiri.

Sudah setengah musim, Dinho membela Rossonerri. Dan kesempatan bermain bersama Ronaldinho ternyata memberi kesan tersendiri bagi legenda hidup Milan, Paolo Maldini. Pria yang akan pensiun sebagai pesepakbola di akhir musim ini, cukup senang dapat memiliki kesempatan bermain bersama Dinho.

“Saya tidak pernah benar-benar mengetahui Ronaldinho sebelum ia datang ke sini, bagaimanapun, ia adalah orang yang cukup baik di lapangan sebab ia bukanlah pemain yang suka marah-marah,” tutur Maldini seperti dikutip Milan Channel.

“Ia juga memiliki kualitas yang luar biasa. Ketika pers memberitakan hal-hal buruk tentang dirinya di masa lalu dan banyak hal yang telah diumbar, itu semua tidak benar. Kendati demikian, hal tersebut normal saat seorang pemain tidak sehati dengan klubnya,” lanjutnya sembari membandingkan saat-saat terakhir Ronaldinho di Barcelona yang banyak diliputi masalah.

“Dinho diterima dengan baik di sini dan ia akan selalu ada untuk memberi kontribusinya pada tim,” yakin Maldini.

Kala disinggung tentang rival sekotanya, Inter, yang kini memuncaki klasemen sementara Serie A dengan keunggulan sembilan poin atas mereka, Maldini menuturkan kalau timnya memiliki karakteristik tersendiri.

“Inter mungkin lebih kuat dan terlatih secara khusus untuk memenangkan kompetisi, namun kami memiliki karakteristik penting yang berbeda,” tandas Il Capitano.

Tidak ada komentar: