30 Desember 2008

Juventini Inginkan Silva


Tifosi Juventus atau biasa yang disapa Juventini menginginkan Bianconeri terjun di bursa transfer musim dingin. Pemain baru diharapkan bisa menambah kekuatan skuad Juve demi menghidupkan peluang merebut Scudetto musim ini.

Sampai memasuki rehat musim dingin, La Vecchia Signora tertinggal enam poin dari juara bertahan Inter Milan yang memimpin klasemen Serie A. Selain kembali menjuarai Serie A yang terakhir diperoleh pada 2003, Juventini juga berharap perkuatan skuad bisa memperbesar peluang menjuarai Liga Champions.

Menurut survey yang digagas Corriere dello Sport, tifosi Bianconeri besar berharap agar klub kesayangan mereka bisa menggaet gelandang serang internasional Spanyol, David Silva. Pemain berusia 22 tahun itu saat ini bermain membela Valencia, tetapi Los Che sedang dililit krisis finansial. Kenyataan tersebut membuat Presiden Valencia, Vincent Soriano diyakini tengah memperhitungkan untuk melepas beberapa pemain bintangnya, salah satunya Silva.

Tunggakan hutang Valencia mencapai lebih dari 150 juta euro atau Rp 2,35 triliun. Guna menutupi tunggakan sedemikian besar dana segar dari penjualan pemain di bursa transfer Januari menjadi jalan yang paling memungkinkan. Jika kurang mencukupi, penjualan besar-besaran diperkirakan tidak bisa tidak dilakukan pada bursa musim panas mendatang.

Juve memonitor perkembangan yang tidak sehat di Estadio Mestalla dan Corriere mengklaim kalau Ranieri memang telah menetapkan bidikan ke arah Silva, salah satu pemain yang bersinar di Euro 2008 tersebut.

Diduga dengan kapasitas yang dimilikinya, bandrol Silva berada di kisaran 20 juta euro (Rp 314 miliar). Meski demikian manajemen Juve percaya diri pembelian Silva bisa dibungkus di angka 16 juta euro (Rp 251,2 miliar). Keberhasilan menggaet Silva tentunya juga diharapkan menjadi jawaban pencarian Juve terhadap sosok pengganti Pavel Nedved di sisi kiri barisan tengah.

Tidak ada komentar: