29 Desember 2008

Scolari: Dua Kesalahan, Tiga Angka Melayang


Jakarta - Chelsea harus puas meraih hasil imbang saat melawan Fulham. Luis Felipe Scolari menyebut dua kesalahan fatal yang dibikin anak asuhannya membuat The Blues harus rela kehilangan tiga angka yang sudah di depan mata.

Chelsea yang bertandang ke Craven Cottage, kandang Fulham, memang mendominasi permainan dan lebih banyak menekan tuan rumah. Poin penuh yang sepertinya akan dibawa pulang ke Stamford Bridge sirna ketika di menit-menit akhir, Fulham yang sempat tertinggal mencetak gol dan memaksa kedudukan berubah menjadi 2-2.

Dua kali set piece yang dimiliki oleh anak asuhan Roy Hodgson, dua kali pula Chelsea harus kebobolan melalui Clint Dempsey. Kesalahan dalam mengantisipasi bola mati yang dilakukan oleh lini belakang Chelsea, dikatakan Scolari sebagai faktor utama mereka kehilangan kemenangannya itu.

"Kami lebih menguasai laga, tapi kami membuat dua kesalahan di kotak penalti dan karena itu kami kehilangan dua poin, itu sangat luar biasa," ujar Big Phil seperti dilansir Goal.

Pada laga tersebut, gaffer asal Brasil itu kembali menurunkan duet lini depan yang sama seperti saat mengalahkan West Bromich Albion dua hari lalu, Didier Drogba dan Nicolas Anelka. Tapi performa buruk yang ditunjukkan keduanya dinilai Scolari adalah faktor lain yang membuat Chelsea gagal memenangi laga tersebut.

"Kami mempunyai enam, tujuh bahkan delapan peluang untuk mencetak gol dan kami hanya berhasil membuat dua gol. Mereka hanya mempunyai dua peluang dan kedua peluang berbuah gol pula," tandas Scolari.

Dengan hasil ini, Chelsea tidak dapat mengikuti jejak sang pemuncak klasemen Liverpool, dimana dua jam sebelumnya berhasil menundukkan Newcastle United, dengan skor telak 5-1. Frank Lampard dkk harus puas berada di posisi kedua di penghujung tahun ini, dengan 42 poin tertinggal tiga angka dari The Reds yang memiliki 45 poin.

Namun, Scolari masih yakin bahwa peluang mereka merebut titel premiership belumlah habis dan masih berada di dalam trek perebutan juara. Menurut pelatih berusia 59 tahun itu, yang harus dilakukan skuadnya sekarang adalah terus meraih tiga poin untuk menjaga persaingannya dengan Liverpool.

"Tapi kami sekarang berada di posisi yang bagus, kami harus terus menang, tidak ada yang lain," tutup Scolari

Tidak ada komentar: