29 Desember 2008

Spurs Kalah Lagi, Tristan Menangkan West Ham


Jakarta - Masa-masa indah Tottenham Hotspur bersama Harry Redknapp sepertinya mulai berakhir setelah mereka menelan kekalahan kedua dalam tiga laga terakhir. Sementara West Ham United memetik kemenangan kedua secara beruntun berkat gol perdana Diego Tristan.

Menjalani laga tandang ke West Browinch Albion, Spurs dipaksa menyerah dengan skor 0-2. Tim tamu bermain dengan 10 orang sejak Assou-Ekotto dikartu merah wasit saat laga baru berusia 35 menit.

Spurs mampu bertahan cukup lama menghadang serbuan pemain West Brom, namun pertahanan mereka akhirnya bobol juga saat laga justru tinggal tersisa tujuh menit. melalui Roman Bednar. Gol kedua yang bersarang di jala Heurelho Gomes tercipta di masa injury time lewat Craig Beatie.

Ini merupakan kekalahan kedua Spurs dalam tiga pertandingan terakhir. Total sejak awal Desember The Lilywhites baru sekali menang yakni saat bertandang ke West Ham United.

Kondisi berbeda dialami West Ham United yang justru meraih kemenangan keduanya secara beruntun usai menundukan Stoke City dengan 2-1. Kemenangan ini mengantar The Hammers naik tiga anak tangga ke posisi 10 dengan poin 25.

Bertanding di kadangnya sendiri, West Ham justru tertinggal lebih dulu lewat gol Amdy Faye saat pertandingan baru berjalan empat menit. Skuad besutan Gianfranco Zola baru bisa menyamakan kedudukan di menit 51 lewat aksi Carlton Cole.

Kartu merah yang diterima Roberto Fuller pada menit 53 membuat West Ham makin leluasa membangun serangan. Hasilnya adalah sebuah gol penentu kemenangan yang dilesakkan Diego Tristan saat laga tersisa dua menit. Ini merupakan gol pertama mantan striker internasional Spanyol itu di liga Inggris.

Tidak ada komentar: