30 Desember 2008

'Sepakbola Italia Tidak Logis'


Roma - Mantan pelatih timnas Italia, Livorno dan Genoa, Roberto Donadoni melontarkan komentar menyengat soal sepakbola Italia. Dia menyebut Lega Calcio sebagai sesuatu yang tidak logis.

“Sepakbola Italia tidak logis, terlalu banyak histeria, terlalu banyak kontrakdiksi dan terlalu banyak sesuatu yang bersifat dangkal," seru Donadoni seperti diberitakan Channel4.

Mantan pemain AC Milan di pertengahan 1980-an hingga medium 1990-an itu juga menyoroti prilaku para pelatih juga presiden klub. Pergantian staff kepelatihan disebutnya terlalu cepat terjadi, padahal hasil yang didapat tidaklah terlalu buruk untuk kemudian menuntut dilakukan pergantian staff kepelatihan.

"Ada terlalu banyak pelatih dan presiden klub yang mengganti personil bangku cadangannya setelah menderita kekalahan pertama," lanjut Donadoni.

Juga menjadi sasaran kritik Donadoni adalah pers di Italia. Para jurnalis disebut mantan mantan gelandang internasional Italia itu sebagai tak punya pendirian, cepat mengubah pujian menjadi kritikan dan begitu juga sebaliknya.

“Cukup sudah melihat bagaimana para jurnalis bersikap terhadap Juventus. Pertama mereka memujinya setelah menjalani start di awal musim. Lalu saat Bianconeri menderita beberapa kekalahan, mereka menjustifikasi yang membuat perpecahan di dalam. Pada akhirnya, saat Juventus kembali ke jalur kemenangan, mereka memilihnya menjadi tim terbaik tahun ini. Itu semua tidak logis," pungkas Donadoni.

Tidak ada komentar: