30 Desember 2008

Demi Juve, Amauri Dianjurkan Pilih Italia


Turin - Amauri belum menentukan pilihan terkait tim nasional mana ia akan bermain, Italia atau Brasil. Namun, menurut Presiden Juventus Giovanni Cobolli, ia lebih baik memilih Italia.

Amauri sebenarnya lahir di Brasil, namun ia belum satu kalipun turun bermain bagi tim nasionalnya. Ia pun berpeluang untuk memperkuat Gli Azzurri apabila akhirnya ia mendapatkan paspor kewarganegaraan Italia.

Di tengah kebimbangan Amauri untuk menentukan pilihan, Cobolli pun memberikan saran. Ia ingin agar pemain berusia 28 tahun itu memilih Italia karena akan lebih memberikan keuntungan bagi Juventus.

"Akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Juve dan tim nasional apabila Amauri memilih Italia. Dia akan menjadi pemain yang sangat penting bagi Azzurri, tetapi saya tak bisa menyembunyikan bahwa keputusan itu akan menguntungkan Juve juga," ujarnya seperti dilansir Channel4.

"Jika ia bermain untuk Italia maka ia akan tetap berada di Eropa pada pekan laga internasional, ketimbang melakukan perjalanan panjang ke Brasil."

Pilihan Amauri akan mungkin akan segera diumumkan dalam waktu dekat. Apalagi Italia direncanakan akan melakukan laga ujicoba melawan Brasil pada bulan Februari tahun depan.

Tidak ada komentar: