29 Desember 2008

Sesal Mendalam Lippi


ROMA - Marcello Lippi akhirnya menukangi ulang Timnas Italia. Lippi mengakui, kembalinya dia mengemban tanggung jawab sebagai pelatih utama Italia disebabkan kegagalan Azzurri di Piala Eropa 2008.

Bagi Lippi, tersingkirnya Italia dari tangan Spanyol yang tampil sebagai kampiun Eropa 2008 menyisakan luka menyayat dalam batinnya. Satu kenangan pahit yang ingin dirubahnya pada ajang yang lebih besar dua tahun mendatang.

"Saya memiliki keinginan kuat untuk kembali duduk di bangku Azzurri," jelas mantan arsitek Juventus itu kepada RMC, Senin (29/12/2008).

"Sekarang saya menjabat posisi yang saya tinggalkan dan saya memiliki peluang membangun kembali kelompok yang akan dibawa ke Piala Dunia berikut," sambung Lippi.

"Namun ini bukanlah rekonstruksi sesungguhnya, karena saya mengambil alih pasukan yang sudah bagus. Akan lebih sulit apabila membangun ulang skuad dari nol," jelasnya.

Tidak ada komentar: