30 Desember 2008

Bungkam Kings, Celtics Kembali Sangar


Sacramento - Boston Celtics akhirnya menjawab hasil meragukan mereka di dua laga terakhir dengan mengandaskan Sacramento Kings. Margin skornya pun tak main-main, yakni 108-63.

Dalam laga di ARCO Arena, Senin (29/12/2008) siang WIB, Kevin Garnett bermain ciamik dengan mengemas 21 poin dan sebelas rebound. Sementara Miki Moore dinobatkan sebagai penampil terbaik dari kubu Kings, walaupun hanya mencetak lima angka, satu assist, dan delapan rebound.

Kemenangan ini adalah jawaban sempurna atas dua kekalahan beruntun Celtics saat mengadapi La Lakers (83-92) dan Golden State Warriors (89-99). Padahal sebelumnya, Celtics sempat membuat rekor 19 kemenangan berturut-turut.

Jawaban ini semakin sempurna, karena Celtics menang dengan defisit 45 poin. Torehan fantastis tersebut sekaligus membuat rekor tersendiri dalam sejarah franchise. Kali terakhir The Celts meraih defisit angka besar adalah 38 tahun lalu saat mengandaskan Baltimore Bullets 153-107.

"Itulah jawaban kami," tukas Guard-Forward Celtics, Paul Pierce. "Kami merasa di dua laga terakhir kami tidak bisa menunjukkan apa yang kami lakukan sepanjang tahun. Kami ingin kembali dan memperkokoh pertahanan kami. Saya pikir kami
berhasil melakukan itu," sambungnya seperti dilansir Yahoosports.

Sementara rekor margin kemenangan ini tidak terlalu diperhatikan oleh pelatih Celtics, Doc Rivers. Karena hal terpenting adalah timnya kembali meraih hasil positif.

"Saya tidak terlalu mengetahui tentang margin tersebut. Sejujurnya saya tidak pernah melihatnya, juga skornya. Saya tahu kami menang dan itu adalah segalanya untuk kami," tukas Doc Rivers.

Hasil ini membuat Celtics semakin kokoh di peringkat pertama klasemen wilayah timur dengan catatan 28-4 (menang-kalah). Sedanglan Kings berada di posisi kedua wilayah barat dengan rekor 20-10.

Hasil pertandingan NBA lainnya:

Denver Nuggets 117
New York Knicks 110

New Orleans Hornets 105
Indiana Pacers 103

Dallas Mavericks 98
LA Clippers 76

Miami Heat 86
Cleveland Cavaliers 93

Golden State Warriors 113
LA Lakers 130

Tidak ada komentar: