31 Agustus 2008

Rossi Menuju Kursi Walikota

San Marino - Belum ada rencana pensiun diumumkan Valentino Rossi. Meski begitu di akhir tahun ini dia bisa saja menduduki jabatan walikota di kampung halamannya, Tavullia. Kok bisa?

Karena masih sibuk mengejar titel juara dunia MotoGP tentu saja Rossi tidak sedang berupaya terjun ke dunia politik. Kalau kemudian dia berpeluang jadi walikota, itu hanya sebuah bentuk penghormatan yang dilakukan Kota Tavullia pada penduduk kebanggaannya itu.

Diberitakan Autosport, Rossi menjadi salah satu kandidat untuk menjabat walikota Tavullia selama satu hari di penghujung tahun ini. Keputusan tersebut diambil Dewan Kota Tavullia saat melakukan pertemuan di tribun penonton Sirkuit Misano, Sabtu (30/8/2008) kemarin.

Rossi sendiri tak hadir dalam pertemuan tersebut. Namun kapan Rossi akan bisa menjadi walikota sehari itu belum dipastikan waktunya, mengingat dia kini masih bersaing sengit dengan Casey Stoner di klasemen pembalap.

Jika nanti terpilih menjadi walikota, maka itu akan menjadi jabatan penting kedua yang disandang The Doctor. Di hari yang sama pembalap 28 tahun itu juga diangkat sebagai Presiden Kehormatan AGV, sebuah perusahaan helm asal Italia yang tahun lalu diakuisisi Dainese.

"Valentino Rossi seperti benang, atau lebih tepat kabel baja, yang menjaga AGV tetap tehubung dengan balap motor saat ini...Terimakasih padanya atas kerja keras, komitmen dan antusiasme. Valentino sudah mengasuh brand AGV, membawanya ke level tertinggi di atas podium. Itulah mengapa AGV memutuskan untuk memberi Rossi Presiden Kehormatan AGV," ungkap pendiri sekaligus Presiden Dainese S.p.a., Lino Dainese, seperti diberitakan Crash.

Tidak ada komentar: