26 Agustus 2008

Thaksin Takkan Tingggalkan City

Manchester - Komitmen Thaksin Sinawatra buat Manchester City masih dalam pertanyaan. Sebuah jawaban diungkapkan ketua klub tersebut, Garry Cooke. Ia bilang, orang Thailand itu takkan meninggalkan City.

Sebagaimana diketahui, kasus dugaan korupsi yang sedang dihadapi Thaksin menggoyang kapasitasnya sebagai pemilik The Citizens. Keadaan makin tak jelas sejak ia menolak panggilan otoritas Thailand dan memilih "mengungsi" di Inggris.

Imbasnya, tak heran kalau City dipandang dalam keadaan tak menentu. Thaksin pun diisukan bakal melepas kepemilikannya itu dan klub akan mencari pembeli baru.

Namun Cooke mengatakan hal itu bukanlah yang sedang terjadi. Thaksin tetap pada rencana-rencana awalnya ketika membeli klub yang kini dilatih Mark Hughes itu.

"Jika hal-hal ini terjadi pada Anda, justru Anda akan mencoba lebih keras lagi," ujar Cooke pada BBC. "Dia bahkan makin tak mau menyerah, karena ini adalah cinta dia. Dia ingin menunjukkan pada orang-orang bahwa dia sangat komit."

"Seperti semua orang, saya pun telah menanyakan pada dia, 'apakah klub ini dijual?' Dan dia bersikukuh bahwa klub ini tidak dijual. Dia di sini untuk jangka panjang.”

"Saya bertanya, 'kenapa Anda membeli klub ini?' Dia katakan, dia membelinya karena ada rencana 10 tahun," tandas Cooke.

City sudah memainkan dua pertandingan pertamanya di Premiership. Setelah pekan lalu digebuk Aston Villa 2-4, kemarin Elano Blumer dkk berhasil meraih kemenangan 3-0 atas West Ham United.

Tidak ada komentar: