30 September 2008

Arsenal Bakal Menang


London - Setelah Hull City, Arsene Wenger yakin tidak akan lagi kejutan berbentuk kekalahan di kandang sendiri, termasuk saat menjamu FC Porto di ajang Liga Champions dinihari nanti.

Hull City memang memberi sedikit kejutan kepada Arsenal. Akhir pekan lalu di ajang Premiership, Hull mencuri kemenangan 2-1 di Emirates Stadium.

Catatan tersebut tentunya di luar dugaan kubu The Gunners yang tak pernah lagi menderita kekalahan di kandang di 37 laga sebelumnya. Namun Wenger yakin seiring berakhirnya pertandingan tersebut, tak akan ada lagi kekalahan seperti itu lagi di kandang sendiri.

"Kami meraih hasil yang mengecewakan melawan Hull, tapi saya sudah memimpin banyak pertandingan dan alan ada saatnya menuai satu kekalahan seperti ini dari 100 laga. Untuk besok, saya yakin akan menang. Kami akan memastikan kamilah yang akan memenanginya, kami ingin memiliki keyakinan yang tepat sebelum melakoni laga kami," tandasnya dalam situs resmi UEFA.

Wenger juga tidak hanya memasang misi jangka pendek. Pelatih asal Prancis berjuluk The Professor itu juga ingin membuktikan timnya bisa mengulang kesuksesan tiga musim silam, namun dengan ending yang lebih manis (kala itu Arsenal kalah 2-1 dari Barcelona, red).

"Semua orang menilai kami tak memiliki peluang memenangi Liga Champions, saya yakin kami memiliki kualitas yang cukup memenanginya dan itulah yang kami ingin tunjukkan," ujar Wenger.

Namun, meski optimis dengan peluang timnya di matchday kedua Liga Champions ini, Wenger tetap mewanti-wanti skuadnya untuk waspada karena FC Porto bukanlah tim yang pantas diremehkan.

"Di laga sebelumnya, Porto memetik kemenangan meyakinkan atas Fenerbahce dan melihat komposisi pemain Fenerbahce kala itu, yang bermaterikan pemain asal Brasil dan Spanyol, semua itu banyak memberi petunjuk kepada saya tentang kualitas Porto, jadi kami harus menghadapi mereka dengan serius," tutur Wenger.

Tidak ada komentar: