31 Oktober 2008

Istri Lebih Suka Amauri Gabung Azzurri


Turin - Lahir di Brasil, Amauri belum pernah membela negara kelahirannya dan dia pun ingin membela Italia. Kalau sang istri memang ingin penyerang Juventus itu gabung Azzurri saja.

Amauri lahir 3 Juni tahun 1980 lalu di Carapicuiba, Brasil. Walau berdarah "Samba", dia sama sekali belum pernah berkesempatan membela Tanah Air-nya karena memang tak pernah dipanggil.

Nyaris sepanjang karir profesionalnya, Amauri bermain di Italia. Negeri itu pun bak jadi rumah keduanya sehingga timbul keinginan untuk membela Azzurri kendati Marcello Lippi belum mau memanggilnya.

Istri Amauri sendiri, Cynthia, lebih suka melihat sang suami berbaju biru Italia ketimbang ber-Samba ria. "Timnas mana yang seharusnya dibela suami saya? Saya lebih suka Italia dibanding Brasil," ucapnya kepada Sky Sport.

Sama seperti Amauri, Cynthia juga adalah orang kelahiran Brasil. Amauri sudah malang melintang di sepakbola Italia sejak 2000-2001, sedangkan Cynthia telah tinggal di Italia selama lebih dari 10 tahun, walau keduanya belum memegang paspor Italia.

"Saya ingin memilih jadi orang Italia juga. Kami harus menunggu tapi mereka bilang prosedurnya berjalan dengan baik. Saya sebenarnya bisa mendapatkan kewarganegaraan (Italia) sejak dulu karena kakek saya ada keturunan Italia. Jika saja saya tahu, sekarang pasti jadi lebih penting," ucap Cynthia.

Jika sang istri memegang paspor Italia, maka Amauri jelas akan lebih mudah untuk meraih kewarganegaraan Italia.

Tidak ada komentar: