31 Oktober 2008

Juve-Roma Saling Bunuh


Jakarta - AS Roma dan Juventus belum mengesankan benar musim ini. Bedanya, Juve mulai membaik sementara Roma masih terbenam. Saat keduanya berhadapan, akankah Bianconeri yang posisinya terus meninggi atau Giallorossi bisa mulai membenahi diri?

Giornata 10 Seri A akhir pekan ini akan mempertemukan dua raksasa Seri A yang masih terhuyung-huyung. Kalau musim lalu Roma dan Juve secara beruntun ada di posisi dua dan tiga klasemen akhir, musim ini kedahsyatan itu belum terlihat.

Buat Juve, keadaan sekarang memang sudah jauh membaik. Tiga partai Seri A sukses dilewati dengan kemenangan yang membawa mereka menempati posisi 9. Ini sekaligus juga menjauhkan pelatih Claudio Ranieri dari spekulasi pemecatan.

Kondisi kontras dihadapi Roma setelah melewati tiga laga terakhir Seri A tanpa angka. Hasil buruk pun membuat zona degradasi mengancam tim Luciano Spaletti yang tercecer di peringkat 16.

Peluang Roma untuk bangkit tersaji di Stadio Olimpico Turin saat dijamu Juve, Minggu (2/10/2008) dinihari WIB. Tentu bukan perkara gampang karena tuan rumah pun jelas bernafsu menang.

Sementara itu AC Milan yang juga sempat mencatat hasil tak mengesankan di partai-partai awal akan berusaha meneruskan tren positifnya. Rossoneri bahkan berpeluang menguasai puncak klasemen pekan ini.

Syarat untuk itu adalah, Kaka cs harus mampu menundukkan Napoli sementara Udinese takluk atau ditahan Genoa. Udinese dan Napoli saat ini bersama-sama memimpin klasemen dengan poin 20, dikuntit Milan dengan angka 19.

Di posisi empat klasemen, juara bertahan Inter Milan yang sudah bermain imbang 0-0 selama dua partai terakhirnya berpeluang besar segera menghentikan tren skor "kacamata" itu. Nerazzuri di atas kertas unggul segala-galanya dari posisi buncit klasemen, Reggina, yang akan menjamunya akhir pekan ini.

Tidak ada komentar: