28 Oktober 2008

Maldini: Milan Bukan Sembarang Tua


Jakarta - Legenda hidup AC Milan Paolo Maldini menanggapi akan datangnya David Beckham ke klubnya. Ditekankan sosok berusia 40 tahun itu, Milan bukan tempat mengumpulkan pemain yang semata-mata tua.

Maldini mungkin terilhami Beckham sewaktu dia mengatakan bahwa Milan paling bisa "mengawetkan" pemain-pemainnya, sehingga sampai usia lanjut pun masih bisa bertahan di level yang tinggi.

"Tak ada larangan di Milan untuk merekrut pemain-pemain veteran. Transfer kami selalu didasari pada citra dan faktor-faktor komunikasi," ungkap bek yang masih aktif itu, seperti dikutip Sky Sport.

"Selama Anda punya citra dan nilai-nilai teknis lainnya, oke-oke saja," sambungnya.

Tentang rencana kedatangan Beckham, Maldini memandangnya secara positif, walaupun sebagian kalangan menilai motif terbesar Milan menerima bintang Inggris itu adalah demi kepentingan komersial.

"Beckham menuju ke sini untuk berlatih, untuk menjaga kondisinya supaya tetap bagus dan tetap menjadi bagian penting buat timnas negaranya. Saya rasa itu semua motivasi yang bagus."

Satu hal yang diyakini Maldini adalah nama-nama besar bukanlah jaminan utama sebuah tim untuk meraih kesuksesan. Masih banyak faktor lain yang mempengaruhinya. "Kalau kami gagal lagi tahun ini, petaka namanya," pungkasnya.

Tidak ada komentar: