27 November 2008

Balas Dendam a la Roma


Jakarta - AS Roma memulai fase grup Liga Champions dengan buruk seiring dengan kekalahan di tangan CFR Cluj. Bak sebuah pembalasan dendam, Cluj mereka singkirkan dari pentas Eropa di matchday 5.

Pada partai pertamanya di fase grup, Roma bertanding di Stadion Olimpico. Di sana, di depan pendukungnya sendiri, mereka justru dipermalukan Cluj 1-2.

Mengawali dengan buruk, 'Giallorossi' perlahan membenahi performa. Setelah di matchday 4 menggasak Chelsea 3-1, skor kemenangan serupa kini diraih atas Cluj, lawan yang mempermalukan mereka di laga pembuka.

Bertandang ke Stadionul Dr. Constantin Radulescu, Kamis (27/11/2008) dinihari WIB, sepasang gol Matteo Brighi dan satu dari Francesco Totti membuat Cluj kalah 3-1.

Berkat hasil tersebut, Cluj bukan hanya tersingkir dari Liga Champions, tapi juga terlempar dari pentas Eropa. Mereka dipastikan berakhir di posisi buncit walau masih menyisakan satu laga sisa.

"Cluj berbakat dan punya teknik bagus. (Tapi) kami bermain alot dan juga menunjukkan kualitas, jadi tim yang tampil seperti itu layak menang. Kami bikin beberapa kesalahan, walau juga memiliki peluang untuk menambang gol," ucap pelatih Roma Luciano Spalletti di Channel 4.

Sementara dengan hasil 1-1 yang dituai Chelsea di kandang Bordeaux, Roma yang memuncaki klasemen sementara berpeluang lolos sebagai juara grup jika di matchday terakhir menundukkan Bordeaux. Jika tak bisa menang, imbang pun cukup untuk lolos ke knock-out.

"Saya senang dengan situasinya karena saya suka tim memainkan sepakbola terbuka dan ini membuat kami berpeluang ke puncak klasemen."

"Sejujurnya, lolos di posisi pertama tak lantas membuat tim mendapat banyak keuntungan musim lalu, tapi tetap saja kami akan sangat senang jika berada di sana!" demikian Spalletti.

Tidak ada komentar: