27 November 2008

'Roberto Carlos Baru' Berlabuh di Valencia


Valencia - Nama Roberto Carlos dikenal sebagai bek kelas dunia ketika membela klub Spanyol, Real Madrid (1996-2007). Kini Spanyol akan kedatangan 'Roberto Carlos Baru' yang bakal berlabuh di Valencia.

Beroperasi di sektor kiri pertahanan, pada masa keemasannya Roberto Carlos yang asal Brasil itu dikenal sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Pada posisi sama saat ini bermainlah Carleto, pemain muda Brasil yang digadang punya potensi jadi seperti dia.

Carleto yang baru berusia 19 tahun tersebut adalah pemain binaan akademi Santos dan baru bermain 11 kali untuk tim senior pada musim 2007/08. Tapi bakatnya sudah mencuri perhatian.

Sejumlah klub raksasa Eropa seperti Manchester United dan Real Madrid konon sempat melirik pemain dengan tinggi 1,72 meter itu. Pada akhirnya, Valencia-lah yang mendapatkannya.

Pinangan 'El Che' sepertinya dinilai Carleto lebih menjanjikan ketimbang Sporting, Palermo dan Fiorentina yang juga mengajukan tawaran. Kontra lima tahun pun telah diteken oleh pemain bersangkutan.

"Aku tak berpikir dua kali untuk bergabung dengan Valencia setelah mereka menghubungi. Tak pernah ada keraguan," ucap Carleto di Setanta Sports.

Carleto sendiri baru benar-benar akan berbaju Valencia ketika bursa transfer kembali dibuka pada bulan Januari mendatang.

"Aku memiliki kualitas dan ingin bisa jadi lebih baik. Dan menurutku, ini adalah langkah besar yang kubutuhkan," lugas pemain bernama lengkap Thiago Carleto Alves itu.

Tidak ada komentar: